Memulai Membuat Dokumen HTML

Sebelumnya saya sudah pernah menuliskan sebuah artikel tentang Pengertia HTML yang menjelaskan tentang apa itu HTML, Pengertian, dan Sejarah HTML. Kali ini akan saya jelaskan bagaimana cara memulai membuat dokumen HTML, cara membuat dokumen HTML mulai dari awal.

Yang harus Anda siapkan untuk membuat dokumen HTML tentu saja sebuah Editor HTML. Anda bisa mendownload Editor HTML seperti Komodo Edit, Notepad++ atau yang lainnya.
Baik, setelah Editor HTML sudah Anda dapatkan, selanjutnya kita mulai membuat dokumen HTML. Setiap dokumen HTML akan dimulai dengan kode atau tag <html> dan di akhiri dengan kode atau tag </html>. Tag <html> ini menandakan bahwa dokumen tersebut adalah dokumen HTML. Selanjutnya adalah tag <head>…</head>, di dalam tag <head> ini biasanya di isi dengan judul website, memasukkan CSS, Javascript, dan yang lainnya. Kemudian di bawah tag </head> adalah tag <body>…</body>. Nah di dalam tag <body> inilah konten atau isi website nanti diletakkan. Dan di bawah ini bisa di lihat contoh sederhana tentang penulisan dokumen HTML.
<html>
<head>
 <title>Judul Halaman Website</title>
</head>
<body>
 <p>Ini adalah halaman website</p>
</body>
</html>

Yups, contoh dokumen di atas adalah awal dari memulai membuat dokumen HTML, oh ya, jangan lupa untuk menyinpan dokumen tersebut dengan ekstensi .html atau .htm (dokumen.html).
Udah dulu za untuk Artikel Cara Memulai Membuat HTML kali ini, sampai ketemu di artikel-artikel yang lainnya..
Share this article :
 

Posting Komentar

Jika Anda ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar Anda. Saya akan meresponnya secepat yang saya bisa. Terima Kasih ^_^!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fatoni Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger